5 Cara Menggunakan Telur Yang Tidak Biasa

5 Cara Menggunakan Telur Yang Tidak Biasa

5 Cara Penggunaan Telur Yang Tidak Biasa - identitas.net

Hey guys, pada kali ini ane bakal ngebahas tentang telur atau telor atau terserah kalian mau manggilnya apa haha. Ane bukan mau ngebahas tentang filosofi telur, gimana telur itu terbuat, zat-zat apa yang ada di dalamnya atau makanan apa yang menggunakan telur dan bagaimana cara memasaknya.

Kalo pada biasanya kita menggunakan telur itu engga jauh-jauh dari makanan yang biasanya kita buat seperti ini

Telur goreng - identitas.net

Tapi kali ini ane bakal ngebahas yang lain, ane mau berbagi tentang cara-cara menggunakan telur yang engga biasa, yang mungkin diantara kalian ada yang sudah mengetahuinya beberapa atau bahkan belum tau sama sekali.

Berikut ini adalah 5 cara penggunaan telur yang tidak biasa

#1 Sebagai Produk Kecantikan

#1 Sebagai Produk Kecantikan - identitas.net

Mungkin sebagian dari kalian sudah mengetahui ini. Telur memang dapat membantu kita dalam merawat tubuh kita. Misalnya pada rambut, karena telur memiliki protein yang mirip dengan rambut, kamu bisa menggunakan kuning telur dengan campuran minyak zaitun untuk memperbaiki rambut kamu terutama rambut yang gampang kering.

Bukan hanya pada rambut, telur juga dapat membantu kamu merawat wajahmu agar halus, memperlambat penuaan, dan menyegarkan kulit wajah. Putih dan kuning telur, masing-masing dari mereka memiliki fungsi yang berbeda.

Putih telur dapat kamu gunakan untuk membersihkan, menunda penuaan kulit, dan menghaluskan kulit wajah. Kocok putih telur dengan sedikit air, lalu pijat pada wajah kamu, setelah itu bilas dengan air bersih maka pori-pori yang ada diwajahmu akan mengecil.

Berbeda dengan putih telur, kuning telur digunakan untuk kamu yang memiliki wajah yang mudah kering. Caranya sama dengan putih telur tadi, kocok, pijat, dan bilas dengan air bersih.

#2 Sebagai Pengganti Lem

#2 Sebagai Pengganti Lem - identitas.net

Yang ini pasti berguna banget kalo pas kita lagi buat kerajinan terus kita kehabisan lem dirumah. Putih telur itu cukup lengket saat dia kering makanya ini berguna banget buat jadi pengganti lem.

#3 Sebagai Pupuk Tanaman

#3 Sebagai Pupuk Tanaman - identitas.net

Karena kulit telur menggandung kalsium yang tinggi, maka dari itu sayang banget kalo kamu buang gitu aja. Padahal dengan kulit telur ini kamu bisa jadiin pupuk buat tanaman-tanaman kesayangan kamu. Cukup dengan mencucinya dengan air panas setelah itu kamu tanamkan kulit telur itu ke tanah maka tanaman-tanaman kesayangan kamu akan berterima kasih dengan kamu karena sudah memberinya nutrisi hehe.

#4 Sebagai Alat Pertolongan Pertama

#4 Sebagai Alat Pertolongan Pertama - identitas.net

Jika kamu sedang memotong buah atau sayuran dan tidak sengaja tangan kamu terkena pisau. Kamu engga perlu panik, kamu bisa menggunakan kulit telur yang telah direbus untuk mengobatinya. Membran yang ada di dalam kulit telur menghentingkan pendarahan dan memiliki nutrisi untuk menghilangkan bekas luka.

#5 Membersihkan Berbagai Produk Kulit

#5 Membersihkan Berbagai Produk Kulit - identitas.net

Masih ingat kalo putih telur itu bisa membersihkan kulit wajah kita? Nah, telur juga bisa digunakan untuk membersihkan produk-produk berbahan kulit seperti dompet, sepatu, dan lainnya. Cukup gosokkan putih telur dan kemudian bersihkan dengan kain basah maka dompet atau separu kamu akan terlihat lebih mengkilap.


Jangan lupa buat share dan follow juga sob & sis account sosmed kita dan account official Line kita (@vko7130v)

0 komentar:

Post a Comment