7 Hal Yang Harus Dihindari Untuk Para Pengusaha Baru

7 Hal Yang Harus Dihindari Untuk Para Pengusaha Baru

Berikut ini adalah hal yang wajib dihindari untuk sob/sis yang baru memulai di dunia bisnis:

1. Asal-asalan Dalam Bertindak

Asal Bertindak

Berani dalam mengambil resiko memang dibutuhkan dalam berusaha tapi tetap harus dipikir-pikir lagi sob/sis, kira-kira udah bener belum yang bakal mau dilakuin ini.

2. Terlalu Mudah Dalam Berhutang

Memang tidak bisa dipungkiri kalo dalam berusaha itu pasti membutuhkan modal. Tapi kalo modal yang didapat itu kebanyakan dari hasil berhutang, lebih baik dipikir-pikir lagi deh sob/sis. 

3. Kebanyakan Gaya

Terlalu banyak gaya

Bergaya memang dibutuhkan untuk menunjang penampilan agar para investor percaya kepada kita. Tapi kalo kebanyakan gaya kaya setiap hari ke Mall, Diskotik, beli barang-barang mewah yang tidak terlalu dibutuhkan atau malah memang belum butuh akan barang tersebut. Lama-lama modal untuk membangun usaha bisa habis sob/sis cuma gara-gara si "GAYA" ini. 

4. Buta Akan Finansial


Memang untuk berusaha itu tidak mewajibkan sob/sis memiliki banyak gelar dulu baru boleh berusaha. Tapi mau tidak mau sob/sis harus belajar akan bagaimana membaca, membuat, dan menyusun rencana keuangan perusahan sob/sis. Jangan kebanyakan mengandalkan orang lain, karena jangankan orang lain, masih keluarga sendiri aja bisa nusuk kita dari belakang sob/sis. 

 5. Gampang Untuk Terpengaruh

Gampang Terpengaruh

Dengan diiming-iming kita bakal untung besar kalo bekerja sama dengan dia, kebanyakan dari kita langsung percaya. Engga ada yang namanya langsung bisa sukses sob/sis, semuanya butuh kerja keras dan waktu juga.

6. Suka Ikut-Ikutan

Suka ikut-ikutan

Ini nih sikap yang lagi ngetrend, kalo idolanya lagi ngelakuin sesuatu langsung diikutin dan berharap bisa jadi kaya dia. Seharusnya sob/sis ngeliat dulu alasan dia ngelakuin itu kenapa dan buat apa. Belum tentu yang mereka lakuin itu baik buat kita sob/sis. Simplenya gini sob/sis "Engga Semua Quotes Itu Berguna Buat Kita, Karena Setiap Orang Punya Kisah Hidup Yang Berbeda-Beda". Jadi daripada sob/sis ikut-ikutan mendingan sob/sis manfaatin kreatifitas sob/sis karena engga mustahil kalo sob/sis bisa lebih bagus dari orang yang sob/sis itu ikut-ikutin selama ini.

7. Selalu Ingin Yang Instan

Selalu ingin yang instan
Sama kaya yang udah ane bilang tadi, engga ada yang instan sob/sis kalo mau sukses tuh, sob/sis harus berusaha keras, harus lewatin berbagai macam rintangan, butuh bener-bener kemauan yang kuat, engga cuma sekali kesandung udah langsung nangis. 



Kesimpulannya:
Memang pintar itu bukan jaminan buat sukses, karena banyak para pengusaha sukses yang tidak memiliki ijazah (ada yang di DO atau malah emang bener-bener engga mampu buat kuliah) tapi mereka berhasil jadi bos dari para orang pintar itu. Contohnya Adam Khoo, Bill Gates, Bob Sadino, Walt Disney, Colonel Sanders, Lawrence Ellison, Richard Branson, dan masih banyak lainnya.

Sikap yang berani mengambil resiko dan pantang menyerah memang dibutuhkan dalam mengawali berbisnis. Akan tetapi jika hanya modal seperti itu rasanya tidak akan cukup untuk menggapai kesuksesan. Salah satu sikap lainnya yang harus dimiliki adalah sikap untuk terus menerus belajar. Entah itu, belajar berkomunikasi, belajar untuk menyusun strategi bisnis, belajar mengatur keuangan, dan lainnya. Intinya sikap akan mau untuk belajar dan rasa penasaran yang tak terbatas itu sangat penting.

Sumber Pics: ariefrahmansain

Jangan lupa buat dishare dan follow juga sob & sis account sosmed kita dan account official Line kita (@vko7130v) ..

 

0 komentar:

Post a Comment