Sebelum ke Maladewa, Mari Mengenal Lebih Dekat Dulu Dengannya (Part 1)

Sebelum ke Maladewa, Mari Mengenal Lebih Dekat Dulu Dengannya (Part 1)

"Siapa yang tidak tahu dengan Maladewa?"

Identitas Maladewa

Salah satu tempat favorit untuk berwisata ini, sangat terkenal dengan keindahaan pulaunya, mulai dari bentuknya, flora dan faunanya, hingga resort tempat penginapannya. Tapi, apakah agan benar-benar sudah mengenal Maladewa?

Disini ane mau ngeshare beberapa informasi soal Maladewa gan, mulai dari faktanya sampe mitos-mitosnya gan, dari yang udah umum sampe yang masih jadi rahasia umum (eh itumah bukan rahasia hehe).

Sejarah Maladewa

Berhubung sub judulnya ada kata sejarah, maka dengan sangat-sangat jelas, ane akan membahasnya dengan sangat - sangat singkat *hehehe.

Republik Maladewa adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari suatu pulau koral yang mengelilingi laguna di Samudra Hindia. Maladewa terletak di sebalah barat daya India, dan sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka.

Asal muasal nama Maladewa ini berasal dari bahasa Sansakerta gan yaitu mālā (untaian/kalungan) dan dvīpa (pulau). Menurut legenda, seorang pangeran Sinhalese (Indo-Aryan) yang bernama KoiMale terdampar bersama pasangannya, seorang putri dari Raja Sri Lanka, di Maladewa dan menetap di sana sebagai sultan pertama. Selama berabad-abad, kepulauan ini dikunjungi oleh pelaut dari Arab dan India. Pada abad ke-16, bangsa Portugis menjajah kepulauan ini selama 15 tahun (1558-73) sebelum akhirnya direbut kembali oleh Muhammad Thakurufar Al-Azam. (Sumber: Wikipedia)

Udah di share belum gan? Follow akun Identitas juga udah belum?

Ayo.. Share dan Follow dulu gan..  

 

Selanjutnya ane bakal ngebahas fakta menarik soal Maladewa


 

Next

0 komentar:

Post a Comment